Dua puluh persen lebih pemuda usia produktif adalah pengangguran. Diantaranya mereka ada lulus SMA sampai serjana. Orang–orang yang belum mendapatkan pekerjaan ini tentu saja membutuhkan sebanyak mungkin informasi tentang lowongan pekerjaan yang ada. Ini juga menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan bagi kita, karena jasa kita ini akan selalu dibutuhkan.

Kita memerlukan minimal seorang pegawai untuk membantu menunggu dan melayani pelanggan yang datang ditempat yang gunakan sebgai bisnis info lowongan kerja ini, agar tidak mengganggu waktu kerja kita jika yang lainnya. Konsumen dari bisnis sampingan jasa info lowongan kerja ini mempunyai target yang sudah jelas, yaitu para pencari kerja.

Bagaimana memulai

Pertama, kita harus mempunyai informasi yang cukup lengkap tentang lowongan pekerja, baik indonesia maupun luar negeri. Untuk mendapatkannya kita bisa berlanganan koran harian, minimal tiga dan tabloid yang membahas tentang lowongan kerja. Informasi di internet juga bisa kita gunakan sebagai sumber data. Semua informasi itu akan lebih lengkap lagi jika menjalin kerjasama dengan bermacam perusahaan dan universitas. Kedua, harus menyediakan tempat yang semakin luas semakin baik. Untuk melihat dan mendapat informasi kita tersebut, kita bisa memasang harga Rp.5.000 sampai Rp.10.000.

Hambatan

Bisnis sampingan jasa info lowongan kerja ini banyak yang belum menggelutinya sehingga para calon komsumen kita juga belum mengenal kita.

Kunci sukses

Promosi yang besar-besaran harus kita lakukan agar mereka sering datang ke tempat kita. Yang bisa dilakukan adalah dengan mengiklankan tempat kita di media masa dan menempelkan pamplet di tempat yang strategis. Selain itu, kita bisa membagikan pamplet tersebut pada saat ada upacara wisuda dikampus-kampus sekitar kita. 

Posting Komentar

 
Top